Test


Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Untuk Meningkatkan Kepuasan Penghuni Properti?

Apa Saja Yang Perlu Diperhatikan Untuk Meningkatkan Kepuasan Penghuni Properti?


Sebagai business owner atau seorang manager property apakah Anda tahu kepuasan penghuni Anda mempengaruhi  kesuksesan bisnis?

Namun yang terjadi saat ini, banyak pemilik atau pengelola  gagal berkomitmen untuk menciptakan hal tersebut. Beberapa faktor yang mempengaruhi kepuasan penghuni antara lain: harga sewa, reminder pembayaran tagihan dan beberapa layanan penting lainnya. Maka dari itu, sangat penting bagi pemilik atau pengelola untuk  menciptakan kepuasan penghuni yang dapat meningkatkan nilai dari properti itu sendiri.

Bisnis Properti yang baik adalah bisnis properti yang memiliki managemen yang baik,   di mana pengelola dapat melakukan komunikasi yang baik untuk kepentingan penghuni seperti jadwal penggunaan fasilitas umum, pemeliharaan aset dan jadwal servis secara rutin.

Dengan demikian, interaksi secara langsung dengan penghuni akan terjalin, sehingga pemilik maupun pengelola dapat menyediakan pelayanan yang baik. Lebih lanjut, pemilik juga bisa merasakan secara langsung kepuasan yang dirasakan oleh penghuni.

 

Meningkatkan nilai tambah pada properti

Sebagai penghuni, kenaikan harga sewa bisa saja mempengaruhi kepuasan penghuni bila pengelola tidak memberikan nilai tambah dari harga sewa yang dinaikan tersebut. Misal, kenaikan harga sewa tidak dibarengi dengan penambahan infrastruktur atau pemeliharaan fasilitas yang mana merupakan tanggung jawab pengelola untuk memeliharanya. Hal ini membuat kepercayaan penghuni turun dan akhirnya berpengaruh terhadap bisnis properti Anda.

Maka dari itu langkah pertama yang perlu diambil adalah mengevaluasi kelemahan dan kelebihan yang dimiliki oleh properti Anda. Fasilitas apa yang Anda tawarkan untuk meningkatkan nilai tambah dari properti yang Anda kelola. Hal ini dipercaya mampu memberi kepuasan kepada penghuni yang sudah ada dan Anda dapat dengan mudah memasarkan properti baru yang perlu Anda pasarkan.

 

Meningkatkan pelayanan berbasis aplikasi

Di zaman yang semakin maju, teknologi dapat mempermudah layanan kepada penghuni. Kritik, saran, keluhan, sampai pada tagihan penghuni dapat diakses dengan mudah. Dengan mengoptimalkan teknologi yang berbasis aplikasi, diharapkan dapat mengoptimalkan proses penyampaian feedback untuk pemilik atau pengelola properti, sehingga melalui feedback tersebut diharapkan akan ada peningkatan pelayanan kepada penghuni secara berkala ke depannya.

Pelayanan yang berbasis aplikasi seharusnya dapat menerapkan pelayanan yang bisa terukur dengan data. Ini dapat  menjadi tolak ukur kinerja staff saat menangani keluhan para penghuni. Selain itu, pelayanan yang berbasis aplikasi ini membantu pemilik atau pengelola mengakses secara  langsung laporan keluhan penghuni dan tindak lanjut dari staff yang sedang menangani keluhan tersebut.

 

Libatkan Staff Anda Untuk Meningkatkan Kepuasan Penghuni

Libatkanlah staff Anda secara langsung untuk meningkatkan kepuasan penghuni, hal ini dirasa penting karena staff Anda mungkin lebih tau apa saja yang memang menjadi keluhan penghuni terhadap properti yang Anda kelola. Namun biasanya masukan karyawan tersebut tidak terdengar langsung ke pemilik bisnis property. Dengan bantuan teknologi yang berbasis aplikasi, keluhan atau masukan yang disampaikan dari penghuni kepada staff di lapangan dapat diproses secara mudah. Sehingga ada keterlibatan staff untuk memecahkan masalah yang berkaitan dengan kepuasan penghuni.

 

Tidak cepat puas dan terus berinovasi

Pemilik atau pengelola properti harusnya tidak cepat puas dengan pencapaian yang sudah didapatkan. Apabila properti yang Anda kelola Full House atau penuh, tidak lantas membuat Anda berhasil dalam mengelola bisnis properti. Untuk itu teruslah berinovasi guna meningkatkan kepuasan pelanggan.

 

Sebagai pemilik bisnis properti memang dibutuhkan tools untuk menunjang kenyamanan penghuni, mempermudah pekerjaan karyawan, serta meningkatkan cash flow bisnis yang tengah Anda jalankan. Untuk menunjang semua itu, adanya layanan aplikasi yang mampu mengakomodir penghuni, staff, dan pemilik bisnis merupakan hal yang sangat diperlukan untuk saat ini. Semoga informasi yang kami berikan bermanfaat, Salam Sukses!  (VW – BI)


Property software yang tepat pada akhirnya akan membantu bisnis properti menjadi lebih profitable dan efisien. Manfaatkan segera property software BIMASAKTI dengan menghubungi Mira di 021 386 1772 atau melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. .

Anda juga dapat menanyakan melalui pesan pada Whatsapp dan Email Official kami.

  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.