Test


Sudah Semakin Banyak Building Management yang Menggunakan Property Solution untuk Maintenance, Apa Alasannya?

Saat mendengar kata “maintenance”, lebih sering daripada tidak, Anda mengasosiasikannya dengan konotasi yang kurang positif karena maintenance sering dianggap sebagai liabilitas. Banyak perusahaan building management yang ingn membangun portofolio mereka dan berkembang tanpa ingin menambah pengeluaran yang berhubungan dengan maintenance. Namun ironisnya, maintenance merupakan komponen esensial dari building management. Pada kenyataannya, maintenance dianggap sebagai faktor yang penting saat ingin menarik dan mendapatkan tenant.


Selain fakta bahwa maintenance menjadi salah satu rute langsung untuk memberikan kepuasan tenant, maintenance juga penting untuk mempertahankan kondisi bangunan. Itulah mengapa sudah mulai banyak building management yang memanfaatkan property solution berupa building management system.


Tapi benarkah building management system bermanfaat? Mengapa Anda perlu membayar ekstra untuk sistem, saat Anda bisa melacak maintenance dari tumpukan dokumen mengenai maintenance? Sejak kapan property management menjadi rumit karena harus menggunakan sistem?


Secara teknis, building management justru menjadi lebih sederhana karena building management system yang komprehensif. Menggunakan sistem yang tepercaya untuk melacak permintaan maintenance akan  memberikan banyak keuntungan kepada Anda, seperti:


Menyediakan akses data secara real time
Anda tentu telah menyadari bahwa building management bukanlah pekerjaan yang terbatas waktu. Building management memiliki kewajiban untuk terlibat dalam engagement secara full time, karena permintaan maintenance bisa datang kapan saja, bahkan saat tengah malam. Jadi, building management perlu untuk menunaikan tugasnya dari waktu ke waktu. Itulah mengapa Anda membutuhkan building management system yang dapat melacak permintaan maintenance secara mudah. Melalui akses data secara real time, Anda sebagai property manager bisa langsung memantau progress dari maintenance tanpa harus terus-menerus bertanya kepada tim Anda atau para teknisi.


Mudah untuk menavigasi dan mengorganisir
Bayangkan saat ada permintaan maintenance yang masuk berbarengan dari tenant sehingga bisa saja ada permintaan tenant yang terlewat akibat dokumen berceceran. Tenant akan merasa kecewa dengan service yang Anda berikan.


Bandingkan dengan software yang dapat secara sistematis mengorganisir dokumen, permintaan maintenance dari tenant dan work order. Anda dapat dengan mudah melacak bukan hanya permintaan dan work order saat ini, tapi juga yang sudah lewat. Tak perlu lagi Anda mencari di antara tumpukan dokumen.


Meningkatkan keamanan bangunan secara keseluruhan
Manfaat menggunakan building software untuk mengelola permintaan maintenance yang sering diremehkan adalah fakta bahwa software tersebut dapat secara substansial meningkatkan keamanan bangunan secara keseluruhan. Dengan memberikan alert kepada teknisi untuk melakukan maintenance rutin dan emergency yang diperlukan, software dapat membantu mengurangi, jika bukan melenyapkan kemungkinan timbulnya bahaya keamanan.


Misalnya, dengan menggunakan building software, Anda dapat memantau sudah berapa kali kasus atap bocor terjadi. Dengan melihat laporan kasus-kasus maintenance, Anda sebagai property manager dapat memutuskan apa yang harus dilakukan selanjutnya, sehingga sesuatu yang fatal dapat dihindari.


Dapatkan building management system yang komprehensif, BIMASAKTI, dengan menghubungi Mira di 021 386 1772 atau melalui email ke This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it. .